Sembilan Selebritis Dilantik Menjadi Duta Ayo Olahraga

IMG_20170503_164218-640x480

JurnalNusantara.com – Sebanyak sembilan public figure dari kalangan selebritis menjadi Duta Gerakan Nasional Ayo Olahraga yang dilantik secara resmi oleh Menpora, Imam Nahrowi, Rabu (3/5/2017) di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Jakarta. Kesembilan duta tersebut memiliki kesamaan minat akan gaya hidup sehat dan memiliki kepedulian nyata terhadap pentingnya advokasi kepada publik untuk mengajak berolahraga demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang produktif dan bermutu.

Imam Nahrawi menyampaikan apresiasi kepada kesembilan duta Ayo Olahraga yaitu Krisdayanti, Chicco Jerikho, Wulan Guritno, Nugie, Sarwendah, Denny Sumargo, Tatjana Saphira, Samuel Rizal dan Prilly Latuconsina.

“Dengan bantuan para duta, kami yakin dapat menyerukan ajakan berolahraga kepada masyarakat Indonesia yang akan tergerak mengikuti idolanya untuk hidup lebih aktif dan produktif.” ujar Nahrawi.

Kesembilan duta tersebut, lanjut Nahrawi, akan membantu mensosialisasikan program-program di bawah payung Ayo Olahraga melalui komunikasi publik. Diharapkan, selama berjalannya program dapat mengadvokasikan ajakan untuk menjadikan olahraga sebagai bagian penting dari gaya hidup sehari-hari.

“Gerakan ini sebagai satu mimpi dari pemerintah agar bagaimana masyarakat Indonesia gemar berolahraga. Presiden selalu memberi perintah agar negara hadir di pelosok tanah air melalui program Gala Desa yang diharapkan melahirkan benih-benih untuk berprestasi dalam olahraga.” ungkap Nahrawi.

Sementara itu, Krisdayanti, salah seorang Duta Ayo Olahraga mengatakan ia merasa senang terhadap progres olahraga di Indonesia sekaligus napak tilas baginya di dunia olah raga.

“Meski usia cukup tua namun jiwa olahraga tetap ada dan bersemangat. Sebagai penyanyi, olahraga satu hari sama dengan 25 lagu yang dinyanyikan.” tutur Krisdayanti.

Lain halnya dengan pendapat Prilly Latuconsina. Menurutnya, olahraga buat dirinya adalah keharusan dan sangat penting untuk kesehatan dan dapat meningkatkan kecerdasan.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta mengemukakan bahwa semua orang yang menjadi panutan penting untuk mengajak orang. Langkah ini diharapkan lebih baik dari progres sebelumnya yang hanya menyampaikan statement saja.

“Ini jurus pertama Kemenpora yang melibatkan selebritis. Harapan kita masyarakat terpengaruh dengan adanya duta ini.” ungkap Isnanta.

Gerakan Ayo Olahraga merupakan gerakan tahunan Kemenpora yang terdiri dari program Gowes Pesona Nusantara mulai 13 Mei 2017 di Banda Aceh, Gala Desa di 136 kota/kabupaten, dan Liga Sepakbola Berjenjang yang diikuti 372 kabupaten/kota mulai usia 10-21 tahun. (my)

 

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *