Gelar Seminar Herbal, APHMI Berharap Dapat Tingkatkan Ekonomi Umat

IMG-20170515-WA0016

JurnalNusantara.com – Asosiasi Pengusaha Herbal Muslim Indonesia (APHMI) menggelar Seminar Nasional dengan tema “Masa Depan Herbal Indonesia” yang dihelat di Masjid At Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Senin (15/5).

Hadir sebagai pembicara beberapa instansi dari kementerian yakni, Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Perindustrian, Badan POM RI, Komisi IX DPRRI serta pakar Herbal.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Herbal Muslim Indonesia, Warsono saat dihubungi wartawan disela Seminar Nasional pada mengatakan, bahwa Seminar Nasional Herbal ini digelar untuk membahas masalah herbal dan untuk meningkatkan ekonomi umat.

“Kita bersama-sama mengembangkan herbal yang halal dan baik kualitasnya, hari ini kita mengundang para pakar herbal, sehingga nanti kualitas produk berkualitas tinggi, dan kita mampu mengikuti aturan yang ada,” ungkap Warsono.

Seminar Herbal ini, lanjut Dia, diharapkan semua yang terkait dapat bersinergi, sehingga punya daya keunggulan dan khasiat yang baik, bermanfaat serta hasilnya bisa dirasakan dan bermanfaat di masyarakat.

“Selain itu, kita juga berharap Pemerintah bisa mensupport para pengusaha herbal ini, sehingga produk yang dihasilkan juga memiliki legalitas dan produk bisa teruji di Kemenkes maupun Badan POM RI,” pungkasnya. (SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *