Anies Inginkan Pendidikan Berkualitas

IMG_20170516_111514-640x480

JurnalNusantara.com – Gubernur DKI Jakarta terpilih untuk periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan meminta agar dunia pendidikan memiliki kualitas sesuai dengan yang diharapkan. Pendidikan berkualitas tersebut terdiri dari 3 aspek kualitas yaitu di sekolah, rumah, dan lingkungan. Hal ini disampaikan Anies saat menghadiri silaturahmi dengan pengurus Perhimpunan Al-Irsyad, Selasa (16/5/2017) di kantor DPP Perhimpunan Al-Irsyad Jakarta.

“Hal yang terpenting dari sekolah misalnya, adalah mutu kepala sekolah. Kalau mutu kepala sekolahnya baik, maka Insya Allah kepemimpinannya juga baik. Selain itu, mutu gurunya juga baik dan sarana prasarana memadai. Kita ingin juga keluarga menjadi pendidik yang patuh artinya sebagai orang tua selalu berupaya agar anak bisa memiliki pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan jaman sekarang.” tutur Anies.

Sementara itu, Wakil Ketua Perhimpunan Al-Irsyad, Ustadz Yusuf Utsman Baisa mengatakan bahwa Perhimpunan Al-Irsyad akan memiliki program besar di bidang pendidikan yaitu pembenahan sistem kepengasuhan dan adanya keinginan yang kuat untuk membuat lembaga penjamin mutu sekolah Islam.

“Diantara hal yang kita semangati dalam hal pendidikan bahwa kita akan memiliki program besar di Perhimpunan Al-Irsyad. Pertama adalah kita ingin membenahi  sistem kepengasuhan sekolah-sekolah Islam dimana pesantren Islam Al-Irsyad ini membentuk sebuah wadah bernama Balitbangwas yang nanti fungsinya membenahi sekolah-sekolah Islam terutama sekolah Al-Irsyad  agar menjadi sekolah bermutu dan mampu melahirkan pemimpin.” ujar Ustadz Yusuf.

Yusuf menambahkan, Perhimpunan Al-Irsyad juga memiliki program yang disebut SASSA (Standarisasi, Akreditasi, dan Sertifikasi). Sekolah Al-Irsyad saat ini memiliki ratusan sekolah yang tersebar di 16 provinsi dan 103 DPC di seluruh Indonesia mulai dari Aceh sampai Sorong.

“Kita ingin standarkan dam tingkatkan mutunya dan Insya Allah dalam waktu dekat kita juga punya keinginan kuat untuk membuat lembaga penjamin mutu sekolah Islam dengan harapan dapat mengangkat mutu sekolah Islam.” pungkasnya. (my)

 

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *