Pemuda Muslim Indonesia Mulai Babak Baru Jalankan Visi dan Misi

IMG_20170520_110827-640x480

JurnalNusantara.com – Pemuda adalah pelaku utama dalam pendirian dan pembangunan bangsa, dengan jiwa dan semangatnya mereka telah berperan aktif dalam meraih serta meletakkan dasar-dasar kemerdekaan Indonesia, melalui untaian perjuangan yang panjang. Hal ini disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Pemuda Muslim Indonesia, Bang Muhtadin Sabili dalam Konferensi Besar IV Pemuda Muslimin Indonesia Tahun 2017 dengan tema Kiprah Pemuda Muslim Dalam Membela dan Mempertahankan NKRI Dengan Mengamalkan Jiwa dan Semangat Proklamasi, UUD 45 dan Pancasila, Sabtu (20/5/2017) di Jakarta.

“Harapan memulai babak baru, masa lalu tidak akan bisa dirubah tetapi masa depan menjadi harapan baru. Mari kita membangun barisan yang kokoh dan kuat untuk bejuang di jalan Allah. Negara yang seolah tidak memiliki arah yang jelas, maka untuk lima tahun ke depan pemuda muslim harus mulai menjalankan visi dan misinya.” ujar Sabili.

Sabili menambahkan, Pemuda Muslim Indonesia sebagai bagian dari Syarikat Islam Indonesia berkomitmen untuk mengukuhkan jiwa dan semangat Proklamasi, UUD 45 dan Pancasila, dengan mengambil substansi kekuatan gerak Pemuda Muslim di seluruh lintas kesejarahan sehingga mampu membentuk aksi nyata, yang kemudian dapat membangkitkan nilai-nilai suci dan mulia sebagai kekuatan yang bekerja dalam kecerdasan nyata untuk mewujudkan peradaban yang mulia dalam NKRI.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Daerah Provinsi Jawa Barat, Kusmayadi menegaskan dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, peran pemuda inilah yang selalu didambakan oleh semua pihak.

“Kami warga Jawa Barat menyambut baik pelaksanaan Konferensi Besar Pemuda Muslim Indonesia.” pungas Kusmayadi. (my)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *