FPPI Berikan Perlindungan Hukum Bagi Pembayar Pajak

Ketua FPPI memberikan pemaparan
Ketua FPPI memberikan pemaparan

JurnalNusantara.com – Menyikapi terbitnya PERPPU No. 1 tahun 2017 tentang Akses Informasi Keuangan Untuk Kepentingan Perpajakan, Forum Pembayar Pajak Indonesia (FPPI) secara resmi dibentuk oleh Petrus Loyani & Partner, Professional Consultant, Jumat (9/6/2017) di Jakarta. FPPI dibentuk untuk memberikan saran dan advokasi bagi pembayar pajak.

Ketua FPPI, Petrus Loyani, SH, MH, MBA in Banking menilai dari sisi pemerintah, terbitnya PERPPU berhasil menerobos rahasia perbankan, sementara dari sudut pembayar pajak, masih perlu adanya pemahaman lebih jauh.

“Masih perlu pemahaman lebih jauh, diantaranya pembayar pajak yang bagaimana yang rekeningnya pantas diakses, atau pembayar pajak dengan saldo berapa yang pantas diakses informasi keuangannya.” tegas Petrus.

Petrus berharap, Pemerintah dapat bersikap proporsional antara kepentingan pemerintah dan pembayar pajak. Ia juga meminta DPR mengkaji lebih cermat jika PERPPU ini menjadi Undang-Undang.

“PERPPU ini akan menentukan perpajakan Indonesia ke depan dimana rahasia perbankan berakhir dan dampaknya yang akan dirasakan dan harus diperhitungkan oleh nasabah bank.” ujar Petrus. (my)

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *