KAI Lantik Duta Advokat Indonesia

IMG_20170615_192331-640x480

JurnalNusantara.com – Diusianya yang ke-9, Kongres Advokat Indonesia (KAI) melantik beberapa Duta Advokat Indonesia dari sejumlah kalangan artis, musisi dan advokat, dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran hukum kepada masyarakat.

“Tidak ada cara lain untuk mendekatkan KAI dengan masyarakat, salah satunya dengan melahirkan duta advokat. Saya berharap advokat bisa dekat dengan masyarakat.” ujar Tjoetjoe S Hernanto, Presiden KAI, dalam acara buka puasa bersama Pimpinan Kongres Advokat Indonesia (KAI) disertai pelantikan duta advokat Indonesia dan santunan anak yatim piatu, Kamis (15/6/2017) di Rumah Putih Jakarta.

KAI merasa selama ini advokat masih jauh dengan masyarakat. Kriteria duta ini yang bisa merakyat dan bisa dekat dengan masyarakat dan terpenting tidak dekat terlibat perbuatan kriminal.

“Mereka diharapkan dapat mendekatkan masyarakat dengan advokat dan menyuarakan dan membangun kesadaran hukum. Nantinya mereka akan kami briefing.” ujar Tjoejoe.

Hal senada diungkapkan Aldwin Rahadian M, SH, MAP, Ketua DPD DKI Jakarta Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI). Menurutnya, Advokat ini harus dekat dengan masyarakat dan KAI akan selalu dekat dengan masyarakat. Ke depan diharapkan bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran hukum.

“Jangan sungkan ketika masyarakat ada yang perlu dikonsultasikan. Advokat punya tanggung jawab moral membantu masyarakat.” tegas Aldwin.

Sementara itu, pengacara Henry Indraguna mengapresiasi adanya ide duta advokat ini. “Kami sudah memilih yang terbaik untuk duta advokat. Mudah-mudahan ada ide luar biasa dan langsung berkomunikasi dengan masyarakat.” pungkas Henry. (my)

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *