BMI DKI Jakarta Dukung Perppu Ormas dan Presidential Threshold

IMG-20170730-WA0028-640x480

JurnalNusantara.com – Menyikapi beberapa isu diantaranya Perppu No. 2/2017 tentang Ormas yang kini tengah hangat, Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta secara tegas mendukung dikeluarkannya Perppu No. 2/2017 tentang Ormas. Bagi BMI, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. Keselamatan rakyat terlindungi oleh kuatnya negara. Penyelenggara negara tidak boleh membiarkan upaya penggerogotan dasar dan tiang negara yang akan melemahkan negara, yang pada akhirnya mempertaruhkan keselamatan seluruh rakyat.

BMI DKI Jakarta mendukung dan akan terus mengawal penegakan Perppu oleh penyelenggara negara, khususnya di wilayah propinsi DKI Jakarta.” ujar Ketua DPD BMI DKI Jakarta, Dian Eka Yanto, dalam acara pelantikan pengurus DPD BMI Provinsi DKI Jakarta dan DPC BMI Jakarta Barat, Minggu (30/7/2017) di Gelanggang Remaja Jakarta.

BMI DKI Jakarta, tambah Dian, memahami bahwa sanksi dari Perppu ini berlaku untuk seluruh ormas yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, apapun paham dan ideologinya, termasuk gerakan radikalisme dan separatisme. Hal ini sekaligus mematahkan argumen bahwa Perppu ini anti salah satu golongan.

Sementara itu, terkait dengan Presidential Threshold, BMI DKI Jakarta mendukung diberlakukannya presidential threshold karena sesuai yang diamanatkan dalam UU Pemilu yang baru disahkan beberapa hari lalu.

“BMI DKI Jakarta berpendapat bahwa presidential threshold lebih menjamin dukungan parlemen terhadap pemerintah. Pemerintah yang didukung secara solid oleh parlemen akan dapat secara efektif menjalankan pemerintahan dan mengimplementasikan program-programnya demi kepentingan rakyat.” pungkas Dian. (my)

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *