Apresiasi Kinerja, Habibie Festival 2017 Kembali Digelar

IMG-20170802-WA0037-520x292

JurnalNusantara.com – Untuk melanjutkan gerakan mewujudkan Indonesia yang mandiri di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi, Habibie Festival 2017 kembali digelar pada 7 – 13 Agustus 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dengan mengangkat tema “Technology and Innovation for People” (Lihat, Sentuh, dan Rasakan Teknologi Terbaru untuk Masa Depan yang Lebih Baik).

Berbeda dari penyelenggaraan tahun sebelumnya, kegiatan tahun ini akan digelar dengan skala yang lebih besar, baik dalam lingkup tema, program dan aktivitas, serta peserta festival.

B.J. Habibie, Presiden RI ke-3 mengatakan, perdagangan dan jasa tidak cukup mampu untuk menghidupi dirinya jika tidak ditunjang dengan hardware maupun software. Teknologilah yang kita butuhkan untuk meningkatkan nilai. Tidak punya kreatifitas yang tinggi, tidak akan maju.

“Kuncinya kita harus meningkatkan SDM yang terbaharukan yang memiliki kualitas lebih dari kita. Dengan demikian kita akan mampu mengembangkan nilai, namun semua itu harus ada yang membiayai untuk meningkatkan nilai tambah.” B.J. Habibie dalam press conference Bekraf Habibie Festival 2017, Rabu (2/8/2017), di Perpustakaan Habibie, Kuningan Jakarta.

Sementara itu, Pendiri dan Ketua Gerakan Berkarya Indonesia dan Habibie Festival 2017, Ilham Akbar Habibie, menjelaskan bahwa Habibie Festival merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras BJ Habibie dalam membangun dan mengembangkan dunia ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

“Antusias masyarakat ternyata sangat tinggi. Tercatat ada lebih dari 56.000 pengunjung yang memadati festival saat berlangsung di Museum Nasional, Jakarta.” ujar Ilham.

Oleh karena itu, kata Ilham, pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sangat mendukung pelaksanaan festivak IPTEK dan inovasi terbesar tahun ini. Sejumlah pelaku ekonomi kreatif digital akan ikut serta meramaikan festival ini. (my)

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *