PII Komitmen Tingkatkan Literasi

IMG_20170805_122832-512x384

JurnalNusantara.com РSebagai pemuda dan pelajar Indonesia, organisasi anggota dan Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) akan fokus pada peningkatan literasi baik di kalangan pelajar maupun masyarakat. Tujuannya adalah untuk  kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan Indonesia.

Demikian dikatakan Ketua Umum PB PII, Husin Tasrik Makruf Nasution dalam jumpa pers pelantikan Pengurus Besar PII periode 2017-2020, Sabtu (5/8/2017) di auditorium Indosat Jakarta.

“Kita diamanahi pada muktamar ke 30 di Bandung. Di usia70 tahun ini, Kami komitmen pada peningkatan literasi dan akan bersinergi dengan pemerintah.” ujar Husin.

Husin menambahkan, PII kamu akan siap mengawal dalam setiap permasalahan pelajar. Kita harapkan PII secara bersama-sama bisa memberikan kontribusi terhadap permasalah pelajar.

Sementara itu, Sekjen PII, Aris Darussalam menegaskan bahwa PII selalu melakukan pembinaan pada setiap liburan sekolah melalui pelatihan kepemimpinan pelajar mengenai leadership tentang bagaimana memahami keislaman dan keindonesiaan sehingga mampu memahami perannya.

“Pelajar merupakan bagian terbesar dari sosial. Pelajar dan pesantren adalah anak bangsa yang mempunyai tanggung jawab moral terhadap bangsa ini ke depan.” pungkas Aris. (my)

 

 

 

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *