Dibuka Hari Ini, Festival Habibie Diserbu Pengunjung

Pameran Habibie Festival2-1057x640-528x320

JurnalNusantara.com – Lihat, sentuh, dan rasakan teknologi Indonesia. Inilah semboyan yang didengungkan dalam Festival Habibie yang dibuka hari ini, Senin (7/8/2017) di JiExpo Kemayoran Jakarta. Festival yang berlangsung 7-13 Agustus 2017 ini mengajak para pengunjung untuk tidak hanya menjadi penonton saja, tetapi juga ikut merasakan, dipelajari dan difahami teknologi yang dimiliki Indonesia.

Mantan Presiden RI, BJ Habibie yang hadir dalam pembukaan festival tersebut menegaskan, masa depan dari sebuah masyarakat di muka bumi ini harus mengandalkan SDM terbaharukan. Artinya, kita harus merencanakan kualitas karya yang harus lebih baik dari generasi sebelumnya.

Lebih lanjut Habibie menjelaskan, ada 3 kriteria untuk menyebut soal dunia yaitu pertama, bahasa yang dijadikan alat komunikasi antar manusia. Kedua, nilai-nilai yang menentukan prilaku manusia. Ketiga, memiliki political will yang sama. Kita memiliki dunia Indonesia jika kita memiliki ketiga kriteria tersebut.

“Sasaran kita adalah memiliki peradaban Indonesia yang ditentukan oleh manusia yang memiliki inovasi, kreatif, produktif dan mampu serta mau melakukan. Kebangkitan teknologi nasional harus ditunjukkan dengan kemampuan kita” ujar Habibie.

Habibie menambahkan, kita beruntung memiliki sekitar 70 persen SDM usia muda. Namun semua itu butuh proses pendidikan dan kualitas keimanan sehingga memiliki kualitas yang tinggi dan memiliki daya saing.

Pembukaan festival inovasi dan teknologi terbesar di Indonesia itu ditandai penekanan tombol virtual yang dilakukan oleh Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden Ketiga RI. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, Ilham Akbar Habibie (Pendiri dan Ketua Gerakan Berkarya Indonesia), Triawan Munaf (Kepala BEKRAF), Hari Sungkari (Deputi Infrastruktur BEKRAF), Abraham Mose (Direktur Utama PT PINDAD), Indra Utoyo (Direktur BRI), Iwan S. Lukminto (Presiden Direktir PT Sritex), Prajna Murdaya (Managing Director Berca Indosport), Sutrisno (Direktur PT PAL), dan sejumlah tamu VIP lainnya. (my)

 

 

 

 

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *