Dirjen Imigrasi Siap Berikan Solusi Persoalan Keimigrasian

IMG_20170808_100042-640x480

JurnalNusantara.com – Menyikapi isu-isu keimigrasian nasional dan global, Direktorat Jenderal Imigrasi dan Kementerian Luar Negeri mengundang seluruh Perwakilan Asing di Indonesia untuk hadir dalam acara “Policy On Visa and Stay Permit”.

Dirjen Imigrasi, Ronny Franky Sompie mengatakan, persoalan yang diihadapi oleh perwakilan negara-negara sahabat seperti visa dan izin lainnya termasuk dibidang konsuler oleh kemenlu akan dikemukakan dalam diskusi ini.

“Apabila ada persoalan kami selalu mencari solusi. Imigrasi sebagai ujung tombak kemenlu bisa menjelaskan hal ini.” ujar Ronny dalam jumpa pers, Selasa (8/8/2017 di Hotel Mandarin Oriental Jakarta.

Berkaitan dengan kasus-kasus yang terjadi dan pelakunya ada keterlibatan negara asing, lanjut Ronny, bisa saja dilayani disini tetapi kami lebih fokus pada pekerjaan keimigrasian yang dibahas dalam diskusi kali ini.

“Hal yang menyangkut teknis penegakan hukum menyangkut keimigrasian akan kami tangani.” tegas Ronny.

Dirjen Protkon, Andri Hadi menegaskan, acara diskusi ini baik sekali karena Jakarta sebagai kota metropolitan memiliki jutaan warga asing dengan 103 kedutaan asing dan 25 konsulat yang tersebar di daerah.

“Dengan jumlah ini mereka membutuhkan pelayanan terbaik dari kita. Semua isu ini baik sekali diidentifikasi melalui dialog.” jelas Andri. (my)

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *