KMI: Jokowi Sukses Datangkan Investor Asing

IMG-20170920-WA0043_crop_540x490
JurnalNusantara.com – Ketua Umum Kaukus Muda Indonesia (KMI), Edi Homaidi menilai, naiknya peringkat Indonesia sebagai negara layak investasi yang dikeluarkan oleh Standard and Poor’s (S&P) berdampak positif bagi ekonomi nasional, sehingga investor asing akan berbondong-bondong masuk ke Indonesia.

“Dengan kenaikkan peringkat Indonesia sebagai negara layak investasi, bisa memangkas keraguan investor untuk masuk ke Indonesia.” ujar Edi, Rabu (20/9/2017) di Jakarta.

Ia menambahkan, rating invesment grade dari semua lembaga pemeringkat surat utang juga akan membuat biaya surat utang Indonesia akan melandai, termasuk untuk samurai bond.

“Kita berharap hal ini akan berdampak positif atas yield surat utang Indonesia dan beban pembayaran bunga dapat terpangkas. Ke depan, mudah-mudahan aliran dana investor dari asing untuk menanam modal di Indonesia juga semakin deras sehingga target pencapaian BKPM dapat terwujud,” harapnya.

KMI, tambah Edi, mengajak seluruh elemen bangsa memberi apresiasi dan dukungan kepada pemerintahan Jokowi-JK atas pencapaian di bidang investasi tersebut dengan tidak menciptakan kegaduhan politik demi untuk kepentingan sesaat dan kepentingan kelompok. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *