Hari Batik, AMPG DKI Gelar Batik Milenial

IMG_20171002_170937-512x384
JurnalNusantara.com – Untuk memperingati hari batik nasional tanggal 1 Oktober 2017, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DKI Jakarta menggelar acara Batik Milenial yang diisi dengan seminar dan pameran terbuka mengenai batik oleh generasi muda Indonesia.

Ketua Panitia acara Batik Milenial, Jonathan Thamrin mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengingat kembali dan menumbuhkan rasa cinta terhadap batik sebagai warisan budaya bangsa Indonesia.

“Kami akan mengadakan lelang batik yang hasilnya akan kita gunakan diantaranya untuk memberi sepatu sekolah di wilayah timur yang masih membutuhkan. Semoga ada ketertarikan dalam acara lelang nanti,” ujarnya.
IMG-20171002-WA0077-512x260

Sementara itu, Ketua AMPG DKI Jakarta, Rob Clinton berharap, digelarnya acara ini anak muda dapat melestarikan batik sebagai budaya yang memiliki nilai yang sangat berharga.

“Kita ingin anak muda kita cinta batik karena batik merupakan budaya kita dan kita harus melestarikannya,” ungkap Rob.

Hal senada dikemukakan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Fayakhun Andriadi. Menurutnya, sebagai bangsa Indonesia patut melestarikan batik yang menjadi karakter bangsa kita.

“Kita senantiasa mendukung kegiatan yang produktif, baik dan cerdas dan ini sudah dipelopori oleh AMPG DKI Jakarta. Semoga batik semakin eksis,” pungkasnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *