MPR: Rentan Perpecahan, Nilai Pancasila Perlu Ditanamkan

IMG_20171008_140136-640x480
JurnalNusantara.com – Kondisi bangsa Indonesia yang mulai terkikis mentalnya karena pengaruh globalisasi jika dibiarkan maka jati diri bangsa akan hilang. Padahal Indonesia dikenal sebagai bangsa yang ramah, karena pengaruh global maka banyak yang bergeser sikap dan mental anak bangsa. Demikian disampaikan Kepala Biro Persidangan Sekretariat Pimpinan Setjen MPR Muhammad Rizal dalam acara sosialisasi empat pilar, Minggu (8/10/2017) di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta Selatan.

“Kalau jati diri kita mulai hilang, mau dibawa kemana bangsa kita,” tegas Rizal.

Kondisi ini, lanjutnya, banyak menyita perhatian MPR untuk kembali kepada nilai Pancasila dan agama yang kita miliki. Nilai persatuan dalam Pancasila menjadi bagian dari nilai bangsa kita.

“Pancasilalah yang mempersatukan bangsa kita. Bahkan Obama mengatakan Indonesia bisa bertahan karena adanya nilai Pancasila. Di negara seperti Libya, Suriah dan lainnya sudah terkoyak-koyak. Akibat adanya kepentingan perebutan kekuasaan itulah yang menyebabkan negara mereka hancur,” jelas Rizal.

Ia menambahkan, budaya kita yang berbeda-beda sangat rentan perpecahan. Maka inilah yang perlu dicerahkan melalui empat pilar. MPR mencoba mengingatkan kita semua bahwa Indonesia adalah negara besar. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *