Wisuda Gambaran Kerja Keras Mahasiswa

IMG-20171011-WA0002
JurnalNusantara.com – Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) kembali melaksanakan wisuda ke-58 Tahun Akademik 2016/2017 yang diikuti sebanyak 1032 mahasiswa terdiri dari 874 mahasiswa program sarjana dan 158 mahasiswa program pasca sarjana. Rektor Unindra Prof. Dr. H. Sumaryoto mengatakan, sejak 13 tahun yang lalu tepatnya 6 September Unindra berdiri, dimana jumlah mahasiswa masih dibawah 5000 dan kini sudah mencapai 34 ribuan.

“Ini sangat menggembirakan tapi juga menjadi suatu yang cukup berat dan menantang karena kita juga terikat dengan peraturan dari pemerintah tentang rasio dosen,” ujar Sumaryoto, saat memberikan sambutan pada acara wisuda Unindra, Rabu (11/10/2017) di TMII Jakarta.

Ia menambahkan, dalam proses menghadapi akreditasi perguruan tinggi yang juga sistem sekarang sudah online, maka perlu bersiap diri secara matang dan cermat karena pendiri memberikan laporan-laporan akademik secara berkala ke pemerintah.

Sementara itu, Koordinator Kopertis Wilayah III Jakarta, Dr. Ir. Illah Sailah, MS, menyampaikan selamat kepada wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan serangkaian proses pembelajaran.

“Ini adalah gambaran komitmen kerja keras dan kerja cerdas mahasiswa selama menjalani pendidikan Universitas Indraprasta PGRI disertai doa orang tua dan keluarga,” ucapnya.

Unindra, lanjutnya, yang terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan mutu pendidikan ini khususnya dalam membangun sumber daya Insani yang profesional kreatif dan memiliki integritas, saat ini kita masih harus berjuang mengejar ketertinggalan terutama dalam menghasilkan riset dan teknologi inovatif. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *