NTMC Polri Launching Samsat Online Nasional

IMG-20171111-WA0001
JurnalNusantara.com – Dalam rangka Modernisasi Polantas Sebagai Implementasi Tahun Keselamatan Untuk Kemanusian, NTMC Polri melaunching Samsat Online Nasional dan Contact Centre, Kamis (9/11/2017) di Ancol Jakarta.

Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan, layanan online ini untuk mentransformasikan program modernisasi Polantas yang akan mendukung terselenggaranya layanan dan kontak center.

“Ini merupakan terobosan bagi masyarakat dalam pembayaran pajak dimana saja di semua bank. Ini juga diharapkan dapat mengurangi kontak langsung antara masyarakat dan petugas,” ujar Royke.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sangat mengapresiasi kepada korlantas. Menurutnya, program modernisasi ini sejalan dengan apa yang diinginkan oleh presiden agar Polri memberikan layanan publik berbasis IT. Sekarang jamannya IT, banyak sekali layanan publik di kepolisian oleh karena itu presiden meminta pelayanan berbasis online.

“Program modernisasi ini diluncurkan karena rendahnya kepercayaan publik kepada polri. Kita berupaya lebih profesional melalui modernisasi ini. Saya minta untuk SDM, Reserse dan Lalu Lintas diperbaiki,” pungkas Kapolri. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *