Peringati Hari Pahlawan, HIKMAHBUDHI Selenggarakan Kegiatan Camp Mahasiswa Budhis Indonesia

IMG-20171109-WA0049
JurnalNusantara.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Hikmahbudhi menyelenggarakan Kegiatan Camp Mahasiswa Budhis Indonesia. Kegiatan yang bertagline Meningkatkan Budhi Terhadap Aktualisasi Pancasila berlangsung di Megamendung, Cisarua, Bogor sejak tanggal 8-12 November 2017.

Kegiatan tersebut, menurut Anes Dwi Prasetya Sekretaris Jendral PP Hikmahbudhi merupakan Kekompakan kelompok yang menjadi salah satu hal terpenting dalam kegiatan ini.Dan kekompakan kelompok bukan hanya pada kegiatan ini akan tetapi terus ditanamkan dalam diri masing-masing dan dapat di aktualisasi pada kehidupan sehari-hari.

“Ini harus kita tanamkan pada diri kita masing-masing, karena kekompakan salah satu hal terpenting pada kehidupan sehari-hari. Jadi harus kita jaga kekompakan itu,” terang Anes dalam rilisnya yang diterima JurnalNusantara.com, Kamis (9/10).

Sehingga, lanjut Anes, dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta mampu meningkatkan rasa akan cinta tanah air, dengan semangat kebersamaan, kekompakan mampu membentuk kepribadian kader Himahbudhi. “Untuk itu, para peserta diharapkan bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dwi Purnomo juga menyampaikan, dengan momentum hari pahlawan ini para peserta lebih mampu menghargai setiap perbedaan, terlebih masyarakat setempat sangat mendukung kegiatan ini. “Sebagai kader Hikmahbudhi harus mampu memberikan contoh dikehidupan sehari-hari,” katanya. Dwi juga berharap kegiatan ini dapat terselenggara sampai selesai tanpa ada hambatan.

Untuk diketahui, Camp Mahasiswa Budhist Indonesia ini diikuti oleh 400 peserta dari cabang yang ada di seluruh Indonesia, kegiatan ini nantinya akan dihadiri Dirjen Bimas Budha dan langsung di buka oleh Menpora Bapak H. Imam Nahrawi, S.Ag., M.Kp pada hari Jum’at (10/10) besok. (SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *