Hari Pahlawan, Mensos : Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Harus Dijaga dan Ditingkatkan

IMG-20171110-WA0041
JurnalNusantara.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi), memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional 2017 di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta, Jumat (10/11) pagi.

Upacara Hari Pahlawan Nasional 2017 bertema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, jajaran menteri Kabinet Kerja, seperti Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan pimpinan lembaga negara, perwakilan negara-negara sahabat, dan keluarga pahlawan nasional.

Presiden Jokowi mengajak seluruh peserta upacara untuk mengheningkan cipta. Usai upacara, Presiden Jokowi beserta para peserta menaburkan bunga di atas pusara para pahlawan.

Dalam kesempatan itu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat ditemui wartawan mengatakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa harus terus dijaga dan ditingkatkan. “Kita tak mau lagi sejarah penjajahan kembali terulang,” kata Khofifah usai upacara Hari Pahlawan di Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Jumat (10/10).

Bentuk perjuangan para pejuangan jaman penjajahan, menurut Khofifah, adalah mengantarkan kemerdekaan, sehingga itu sekarang bisa dinikmati oleh generasi penerusnya untuk bisa mengisinya secara baik.

“Perjuangan harus terus dilakukan oleh segenap bangsa ini demi mewujudkan kedaulatan, sehingga tercipta tujuan akhir yang dinantikan segenap bangsa Indonesia yakni, adil dan makmur,” jelasnya.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *