Rayakan Hari Pahlawan, HIKMAHBUDHI : Kader Harus Lebih Mengenang dan Memahami Jasa Pahlawan

IMG-20171110-WA0042
JurnalNusantara.com – Dalam mengenang perjuangan pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia, Mahasiswa Buddhis Indonesia merayakan hari pahlawan di Megamendung Cisarua-Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan hari pahlawan yang bertemakan “Meningkatkan Peran Mahasiswa Budhis Terhadap Aktualisasi Pancasila” selain dibuka langsung oleh Dirjen Bimas Budha Kementerian Agama RI, Caliadi, MH, dihadiri oleh Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga Bapak Drs. Muliyadi.

Dirjen Bimas Budha Kemenag, Caliadi, MH dalam sambutannya berpesan agar semua peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh serta dapat mengambil pembelajaran dari kegiatan ini. “Mahasiswa mempunyai gagasan-gagasan yang cemerlang dan harus terus mengasah kemampuan serta menjadi penyumbang ide bagi bangsa Indonesia,” kata Caliadi dalam rilisnya yang diterima JurnalNusantara.com, Jumat (10/11).

Kemudian, Ketua Umum HIKMAHBUDHI, Sugiartana juga menyampaikan bahwa di momentum hari pahlawan ini diharapkan kader lebih mengenang dan memahami jasa para pahlawan. Sehingga, kata Dia, dengan mengenang dan memahami jasa para
pahlawan, kecintaan akan tanah air dan bangsa ini lebih mantap tidak tergoyahkan.

“Saya berharap, para peserta ataupun kader HIKMAHBUDHI bisa terus lebih konsisten didalam keseharian mereka dalam melakukan kegiatan-kegiatan atau aksi-aksi nyata ditengah masyarakat dalam menjaga keberagaman,” pintanya.

Sebelumnya diberitakan, HIKMAHBUDHI menyelenggarakan Kegiatan Camp Mahasiswa Budhis Indonesia dalam rangka Hari Pahlawan 10 November yang dihelat ditempat yang sama, di Megamendung, Cisarua, Bogor sejak tanggal 8-12 November 2017.

HIKMAHBUDHI merupakan Kekompakan kelompok yang menjadi salah satu hal terpenting dalam kegiatan ini.Dan kekompakan kelompok bukan hanya pada kegiatan ini akan tetapi terus ditanamkan dalam diri masing-masing dan dapat di aktualisasi pada kehidupan sehari-hari.

Selain diikuti sekitar 400 peserta dari berbagai daerah dan masyarakat setempat, kegiatan ini juga diikuti oleh siswa sekolah dari lokasi setempat, serta diikuti juga oleh pengurus KNPI Kabupaten, Banser, Ansor, yang turut merayakan Hari Pahlawan sebagai bentuk rasa kebersamaan dan persaudaraan. (SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *