Oesman Sapta: Empat Pilar Perlu Terus Disosialisasikan

IMG-20171112-WA0000
JurnalNusantara.com – Wakil Ketua MPR RI dari kelompok DPD, Oesman Sapta menegaskan bahwa Pancasila sebagai dasar negara, UUD sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan bhineka tunggal ika sebagai semboyan negara perlu disosialisasikan sebagai empat pilar MPR RI.

“Kami meminta untuk terus mensosialisasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Oesman Sapta, Sabtu (11/11/2017), saat menghadiri sosialisasi empat pilar MPR RI dan Kongres PPWI di gedung Nusantara V MPR RI Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Menkominfo Rudiantara yang diwakili mengatakan perkembangan media sosial bisa dikatakan sebagai pilar demokrasi, pasalnya pengaruh dari media sosial sangat tinggi. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau waspada dalam menggunakan media sosial dengan memberikan informasi yang benar.

“Pengguna medsos usia muda lebih mudah dipengaruhi oleh informasi radikal melalui media sosial. Sepuluh persen penulis aktif di medsos terindikasi penyebar konten negatif dan Kominfo akan terus memantau,” ujarnya.

Sementra itu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan terkait dengan ujaran kebencian di medsos, pihaknya akan menggunakan aturan yang ada. Keberadaan PPWI maupun entitas lainnya, selama dapat berkontribusi dalam keamanan dan keselamatan bangsa, Polri menyambut dengan baik. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *