Tutup Kegiatan, Ini Pesan Ketum dan Sekjen HIKMAHBUDHI

IMG-20171112-WA0003
JurnalNusantara.com – Rangkaian kegiatan yang digelar HIKMAHBUDHI dalam menyambut Hari Pahlawan yang dikemas dengan Kegiatan Camp Mahasiswa Buddhis Indonesia usai sudah.

Kegiatan yang diselenggarakan di Lembah Pertiwi Batu Layang Cisarua-Bogor, Jawa Barat yang digelar dari tanggal 8-12 November ditutup langsung oleh Ketua Umum PP Hikmahbudhi Sugiartana yang didampingi Anes Dwi Prasetya Sekretaris Jendral dan ketua Panitia Dwi Purnomo.

Rangkaian penutupan kegiatan yang bertajuk “Meningkatkan Peran Budhis Terhadap Aktualisasi Pancasila” itu diakhiri dengan kegiatan api unggun serta pentas seni teatrikal dari beberapa kepengurusan cabang Hikmahbudhi.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI Sugiartana berpesan kepada seluruh kader yang mengikuti Camp Mahasiswa Budhis Indonesia untuk selalu menjaga dan menyebar kebaikan.

“Saya berharap, para peserta ataupun kader HIKMAHBUDHI bisa terus lebih konsisten didalam keseharian mereka dalam melakukan kegiatan-kegiatan atau aksi-aksi nyata ditengah masyarakat dalam menjaga keberagaman dengan menyebar kebaikan,” pinta Sugiartana dalam rilis kata penutupan Kegiatan Camp Mahasiswa Buddhis Indonesia yang diterima JurnalNusantara.com, Minggu (12/11/2017).

Hal yang sama juga disampaikan Anes selaku Sekretaris Jendral, diera milineal ini para kader harus mampu berkompetisi di dunia global, mampu menjadi motor penggerak perubahan serta mampu memberikan solusi bagi persoalan bangsa dan negara.

“Selain itu, para kader juga harus terus mempertahan nilai-nilai kebangsaan, mengamalkan pancasila dan menjaga persatuan NKRI,” tegasnya.

Kemudian, salah satu peserta menyampaikan agar kegiatan semacam ini bisa diadakan tiap tahunnya, mengingat kegiatan semacam ini tentu sangatlah bermanfaat bagi kader untuk mengembangkan wawasan serta mengasah intelektual, menjadikan kegiatan ini menjadi spirit bagi setiap kader.

Untuk diketahui, Kegiatan yang diikuti sekitar 400 peserta dari berbagai daerah dan masyarakat setempat, walaupun kegiatan tersebut dengan cuaca yang tidak mendukung, namun tidak mengurangi rasa semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan dari awal hingga pada akhir, sehingga kegiatan dapat berjaln dengan lancar tanpa ada hambatan. (SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *