Dirjen Dayasos Kemensos Ajak Ratusan Pelajar Ziarah Wisata Makam Pahlawan

IMG-20171113-WA0065
JurnalNusantara.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Dirjen Pemberdayan Sosial Kementerian Sosial akan memberikan pengarahan dan sekaligus mengajak anak-anak sekolah dari SD-SMP se Jabodetabek dalam kegiatan ziarah wisata pahlawan di makam pahlawan kalibata, Jakarta Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dirjen Dayasos Kemensos Hartono Laras, Ketua Panitia Hari Pahlawan Agus Tansil, Pemerhati Anak Seto Mulyadi, Guru dan anak-anak sekolah SD dan SMP se Jabodetabek serta undangan.

Menurut Dirjen Dayasos Kemensos Hartono Laras, cara menanamkan nilai kepahlawanan nilai kebangsaan kepada
milenial, generasi di jaman now yang bertujuan untuk mengenalkan nilai-nilai kepahlawanan, jadi menumbuh kembangkan semangat kebangsaan jangan sampai hari pahlawan dimaknai sebagai kegiatan seremonial saja.

“Tetapi hal yang terpenting adalah momentum hari pahlawan itu, kita gunakan sebagai upaya kita mensosialisasikan serta mempublikasikannya,” jelas Hartono Laras saat dihubungi wartawan, Senin (13/11).

Oleh karenanya, dirinya berharap segenap elemen bangsa, khususnya generasi milenial dapat bersatu padu dalam menyatukan langkah membangun negeri dengan lebih mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi.

Terlebih dapat meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air, kesadaran serta pemahaman tentang sejarah perjuangan bangsa.”Serta dapat meneladani jiwa patriotisme dengan mengimplementasikan nilai-nilai luhur kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Hartono.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *