APVI Dukung Pemerintah Membuat Regulasi Rokok Elektrik

IMG_20171203_163057
JurnalNusantara.com – Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) menyatakan dukungannya kepada Pemerintah yang akan meregulasi Vape atau Rokok Elektrik dI Indonesia dengan harapan regulasi yang ditetapkan oleh Pemerintah, nantinya tidak akan memberatkan kelangsungan hidup industri vape, bahkan membuat industri ini menjadi lebih besar dan juga salah satu penyumbang pendapatan negara yang signifikan.

“Ini semua dapat diraih dengan sinergi yang baik antara Pemerintah, Pengusaha dan Pengguna dalam perumusan aturan yang akan ditetapkan,” ujar Ketua Umum APVI, Aryo Andrianto dalam jumpa pers, Minggu (3/12/2017) di Mall Kelapa Gading Jakarta.

Lebih lanjut ia menjelaskan, anggapan bahwa vape merupakan hasil impor tidak sepenuhnya benar. Karena sebetulnya Indonesia berpeluang menjadi produsen besar di Dunia, mengingat Indonesia kaya akan hasil alam, tentunya ini menjadi sangat beralasan. Dari sudut pandang ini, sejujurnya apabila pemerintah meregulasi dan mensupport dengan tepat perkembangannya, tentu akan menjadi sumber pemasukan negara yang sangat potensial di masa depan.

“APVI siap untuk berdampingan dan melengkapi setiap kebutuhan pemerintah terkait data-data dan mekanisme pembuatan aturan yang nantinya diharapkan akan menjadi sebuah solusi tepat bagi situasi industri saat ini,” ucapnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *