Kader PDIP Ini Sambut Baik Keputusan Jokowi Soal Pengganti Gatot Nurmantyo

IMG-20171204-WA0010
JurnalNusantara.com – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto dinilai memenuhi persyaratan yang diharapkan TNI maupun Indonesia. 

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP, Effendi Simbolon menyambut baik keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyerahkan nama Hadi sebagai calon Panglima TNI pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo kepada DPR.

“Saya kira baik ya bagus, dan memenuhi persyaratan yang diharapkan TNI dan RI,” ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Senin (4/12/2017).

Menurut dia, sudah seharusnya Komisi I DPR segera melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap Hadi Tjahjanto.

“Saya kira Marsekal Hadi mampu mengemban tugas sebagai panglima untuk memimpin TNI ke depan,” papar Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini. 

Dia pun yakin fit and proper test terhadap Hadi Tjahjanto nanti akan berjalan lancar. “Kita lihat di fit and proper test saya kira tidak terlalu masalah. Saya perkirakan akan mulus-mulus saja. Beliau akan jadi Panglima TNI,” ungkapnya. 

Diketahui, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan memasuki masa pensiun pada Maret 2018 mendatang. Senin (4/12/2017) pagi Presiden Jokowi sudah menyerahkan nama Hadi Tjahjanto sebagai calon panglima TNI pengganti Jenderal Gatot  kepada DPR. Surat itu diserahkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan diterima Wakil Ketua DPR Fadli Zon.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *