Lions Club Purisiwi TS Baksos Akhir Tahun 2017 untuk Warga dan Veteran

IMG-20180102-WA0001
JurnalNusantara.com – Presiden Lion Club Purisiwi Tangsel Ibu Amandainita Siregar melaksanakan Baksos akhir tahun 2017 dengan memberikan sembako kepada warga sekitar tempat tinggalnya dan para LVRI Tangsel bertempat di kediamannya Purisiwi Resort Jl. Karya Muda 1 RT 02 RW 05 Lengkong Karya, BSD Serpong Utara, Minggu (31/12).

Lion Club Purisiwi Tangerang Selatan dalam kegiatan Baksos yang bertemakan Indahnya Berbagi, dalam rangka menyambut akhir tahun 2017 memberikan bantuan tali kasih kepada 21 Anggota Veteran Republik Indonesia yang ada di KotaTangsel dan 150  warga sekitarnya.

Para Veteran dan masyarakat sangat antusias dan menyambut positif perhatian Lions Club Puri Siwi yang memberikan perhatian kepada mereka dengan memberikan bantuan berupa sembako, hiburan wujud tali kasih saling berbagi menyambut pergantian tahun.

“Alhamdulillah, Kami merasa diperhatikan, terutama Ibu Nita Siregar Ketua Lions Club Puri Siwi Tangsel, Pak Zulham Siregar dan pihak lainnya, ujar salah satu veteran.

Dalam giat Baksos ini Lions Club Purisiwi juga memberikan kesempatan kepada para Veteran menyerahkan Sembako kepada warga sekitarnya dalam Tali Kasih Akhir Tahun 2017.
 
Ibu Tiah (57) dan Ibu Sanil (50) warga Lengkong, mengatakan sangat senang , apa yang dilakukan Ibu Nita bukan sekali ini aje,  tapi di bulan puasa dan lebaran kita dapat sembako. “Kami hanya bisa mendoakan Ibu Nita selalu mendapat berkah, sehat selalu dan sukses,“ kata warga ini dengan polos.

Ketua Lion Club Puri Siwi,  Nita Siregar mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi program yang ada si Lion Club. Kami merasa perlu memberikan perhatian kepada veteran karena melihat kondisi mereka yang sangat memprihatinkan.

“Tali Kasih yang diberikan kepada veteran, tidak seberapa nilainya jika dibandingkan dengan jasa-jasa para Veteran, apalagi melihat nasib para Veteran yang sangat memprihatinkan dan perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak yang meniliki kepedulian kepada para veteran.” katanya.

Intinya, menggugah yang lain untuk memberikan perhatian  kepada veteran kita. Sehingga mereka juga dapat merasakan buah hasil perjuangan kemerdekaan. Kegiatan ini juga kita isi dengan acara diskusi berama mahasiswa,  Nobar film “Janur Kuning” dan ditutup doa bersama.

Nita Siregar juga berharap, pihak pemerintah dapat memberikan perhatian kepada veteran yang mana kehidupan mereka tidak semua mapan karena masih ada veteran ini yang tidak punya rumah dan tinggal dikontrakan rumah kontrakan. Mereka hanya mengandalkan uang pensiun 750 – 1 jutaan.

Lion Club Puri Siwi,  akan berupaya mendorong  pihak pemerintah, dan swasta agar memiliki kepedulian dan empati kepada para veteran. Dikatakan Nita Siregar, sebelumnya  Lion Club Puri Siwi sudah menggelar acara sosial saat 17 Agustus lalu terhadap para veteran, “Indonesia Untuk Dunia Bersama Veteran RI”, juga acara sosial, ”Indahnya Berbagi”, kepada 10 ribu masyarakat termasuk anak yatim, kaum dhuafa.

“Hampir tiap bulan Lion Club Puri Siwi Tangsel rutin berbuat dan berbagi kepada masyarkat. Karena Lion Club memiliki program 7 (tujuh) kegiatan sosial seperti  pengabdian kepada masyarakat,  penyuluhan dan penanggulangan diabetes, kelestarian lingkungan hidup, perawatan pendengaran bagi tunarungu, hubungan internasional, bantuan kepada tuna netra,” tutup Nita Siregar.

Dalam tali kasih ini juga dihadiri Parsa Siregar Ketua Komunitas Mahasiswa Sumatera Utara (KMSU)  Sejabodetabek. (red/humas)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *