PKS Ingatkan Calon Kepala Daerah Harus Punya Target

IMG_20180104_134334-1152x648
JurnalNusantara.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman mengingatkan agar para calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 2018 harus memiliki filosofi dan target serta langkah-langkah untuk kemajuan daerahnya.

“Target seorang pemimpin harus ada, terutama kalau masyarakat kita mengalami kemiskinan maka bagaimana kita menyelesaikan kemiskinan. Setelah itu apa langkah-langkah yang harus kita lakukan,” tuturnya, dalam acara konsolidasi PKS, Kamis (4/1/2018) di Bidakara, Jakarta.

Ia mengatakan, kadangkala dalam hidup di masyarakat itu ada anggapan salah langkah, padahal sebenarnya tidak salah langkah. Ketika ia menginginkan sesuatu namun kenyataannya Allah menginginkan sesuatu yang indah untuk dirinya. Jadi keliru kalau dikatakan salah langkah padahal Allah menginginkan sesuatu kebaikan untuk dirinya, dan itulah yang benar.

“Ada sesuatu yang sangat indah dalam hidup ini yaitu kalau Allah mencintai kita seperti dalam firman-Nya, Barangsiapa berjuang dijalan-Ku maka Aku berikan petunjuk. Jadi kalau kita ingin dicintai masyarakat maka cintailah mereka. Yakinlah walaupun kita dikembalikan ke bumi, masyarakat tidak akan melupakan. Banyak manusia yang hidup, masyarakat menyatakan dia sudah wafat. Sebaliknya banyak yang sudah meninggal dunia namun ia dikenang masyarakat. Mudah-mudahan saudara-saudara sekalian termasuk kelompok tersebut,” jelasnya.

Dalam sebuah filosofi yang dilakukan oleh seorang ambassador Asian yaitu olah raga sepanjang masa, menurutnya ini merupakan sebuah filosofi yang sangat indah. Apa yang ingin kita lakukan, maka lakukanlah dengan intern dan ekstra.

“Misalnya ketika kita akan memukul, maka tidak boleh melihat ke samping kanan atau kiri karena sasarannya tidak akan pas. Filosofi ini bisa kita gunakan dalam seluruh kehidupan kita, baik sebagai gubernur, bupati maupun walikota. Lakukan segala sesuatu secara ekstra dan profesional maka hasilnya akan bagus,” pungkasnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *