Politikus PKS Ini Jagokan Bamsoet Jadi Ketua DPR

IMG-20180108-WA0014
JurnalNusantara. com – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsy menjagokan Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk menjadi Ketua DPR pengganti Setya Novanto. Pasalnya, rekam jejak dan pesona Bamsoet diyakini mampu memikat rekan-rekannya sesama legislator. 

Sehingga, Habib Aboe menilai Bamsoet merupakan figur yang cocok untuk memimpin DPR. Adapun Setya Novanto telah mengundurkan diri dari jabatan ketua DPR sejak awal Desember 2017 lalu.

“Pertama, pengalamannya di Senayan sudah sangat cukup sehingga pojok-pojok Gedung DPR dia sudah paham. Dengan pemahaman yang baik terhadap seluk-beluk DPR, tentunya akan menjadi modal dasar sebagai orang nomor satu di lembaga ini,” ujar Aboe Bakar saat dihubungi wartawan, Senin (8/1/2018).

Kedua, dia juga menilai Bamsoet memiliki kecakapan sebagai pemimpin. Contohnya, kata dia, Bamsoet mampu memimpin Komisi III DPR, termasuk dalam hal manajemen kelembagaan, proses persidangan hingga pemahaman terhadap tata tertib. 

“Dengan kecakapan yang baik dalam memimpin dan pengetahuan yang cukup tentang aturan, pastilah beliau akan menjadi ketua yang mumpuni,” kata anggota Komisi III DPR ini. 

Ketiga, figur Bamsoet juga dianggap bisa diterima baik oleh legislator lainnya yang berbeda fraksi. Dia berpendapat, akseptabilitas juga penting dalam memimpin.

“Sehingga tidak ada resistensi terhadap kepemimpinannya. Akseptabilitas yang baik dari anggota ini akan membuat dinamika di Kompleks Senayan menjadi semakin baik,” ungkapnya.

Kendati demikian, dia memahami hanya bisa berharap. Karena, hak dan kewenangan untuk menunjuk Ketua DPR baru pengganti Setya Novanto ada pada Partai Golkar. 

“Kami kembalikan semuanya kepada Partai Golkar. Ini urusan dapur mereka, siapa pun yang ditugaskan sebagai pimpinan pastilah kader terbaik mereka,” pungkasnya. (SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *