Pemprov DKI Jakarta Akan Terapkan Sistem Ganjil Genap untuk Motor di MH Thamrin

IMG-20180111-WA0026
JurnalNusantara.com – Pasca-putusan Mahkamah Agung (MA) yang mencabut larangan sepeda motor melintas di Jalan MH Thamrin-Medan Merdeka Barat, Pemprov DKI Jakarta terus mendapatkan masukan kebijakan baru daristakeholders. Salah satu masukan yang akan digodok bersama ialah penerapan sistem ganjil genap untuk sepeeda motor. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan, ada beberapa pihak menyarankan agar di jalur protokol itu diberlakukan aturan ganjil genap kepada sepeda motor.  Jadi, untuk memenuhi rasa keadilan aturan ganji genap tidak hanya diterapkan kepada mobil pribadi.

“Unsur keadilannya kan motor juga genap ganjil. Nanti tim melihat pemantauan dan bagaiman caranya memonitor itu karena agak lebih kecil kan pelat nomornya. Kesadaran dan kepatuhan masyarakat juga harus kita tingkatkan,” kata Sandiaga di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Politisi Gerindra itu mengatakan, masih terus berkoordinasi terkait pembatasan sepeda motor tersebut. “Masih lagi on going dan kita terus berkoordinasi dengan Bapak Dirlantas. Teman-teman BPTJ, pemangku kepentingan. Kita ingin masukan-masukan juga pihak yang selama ini menjadi pemerhati,” katatnya.

Sandi pun menegaskan, setelah MA resmi membatalkan aturan larangan sepeda motor di Jalan MH Thamrin, pihaknya segera menjalankan.”Karena sekarang sudah jelas keputusan MA nya kita harus langsung eksekusi di lapangan,” ucapnya.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *