Yudi Deklarasikan Diri Jadi Bakal Capres Dengan Empat Agenda

IMG-20180111-WA0011
JurnalNusantara.com – Ditengah kesibukan partai politik menghadapi tahun politik dan mulainya persiapan mencari kandidat bakal calon presiden 2019-2024, Yudi Syamhudi Suyuti, aktivis pergerakan perubahan mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden mendatang. Kepada wartawan, Yudi mengatakan, tekad maju dirinya menjadi bakal calon Presiden Republik Indonesia dengan empat agenda yaitu cabut mandat Jokowi, kembali ke UUD 45 asli, perkuat hak-hak rakyat pribumi dan bentuk pemerintah transisi.

“Kenapa kita lakukan ini, karena ini adalah cara untuk melakukan sebuah perubahan mengikuti prosedur yang legal dan formal. Pernyataan maju ini sekaligus membangun sebuah gerbong politik alternatif dukungan rakyat yang diorganisir oleh kawan-kawan senior yang sejalan. Rakyat yang belum tahu tetapi ingin perubahan, juga ini kesempatan kita untuk melakukan perubahan,” ujar Yudi, Rabu (10/1/2018) di Rumah Kedaulatan Rakyat, Jakarta.

Terkait dengan dukungan formal, lanjut Yudi, dirinya membutuhkan kendaraan partai politik untuk mengikuti perjuangan kita. Ia yakin jika bicara tentang undang-undang pemilu yang masih diuji di Mahkamah Konstitusi tentang presidensial threshold 20 sampai 25 persen, kalau itu diputuskan judicial reviewnya, mak akan banyak partai-partai politik punya kesempatan untuk mengusung calon presiden dan wakil presiden.

“Kita bertarung gagasan pakai kendaraan baru. Saya kira menyatakan ini suatu keseriusan bahwa rakyat juga sudah bosan dengan Peta politik yang ada. Kita masih menunggu Keputusan Mahkamah Konstitusi, tapi jika seandainya tidak ada Keputusan Mahkamah Konstitusi, kita tetap jalan,” pungkasnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *