Polisi Diminta Segera Ungkap Kasus Penembakan di Jalan Bukit Pasir

IMG_20180204_140218-1152x648
JurnalNusantara.com – Mayjen TNI H. Tatang Zaenudin meminta pihak kepolisian segera mengungkap siapa pelaku penembakan terhadap rumah tempat tinggalnya di Jln Bukit Pasir No. 49, Cimanggis Depok Jawa Barat, yang terjadi pada hari Selasa, 30 Januari 2018 lalu. Atas kejadian ini, ia mengaku heran karena tidak pernah memiliki musuh.

“Sampai detik ini, kami pihak keluarga sangat yakin bahwa kami tidak memiiiki musuh ataupun persoalan kepada pihak manapun, walaupun banyak orang yang mengaitkan teror ini karena perjalanan politik saya beberapa bulan lalu, yang mewarnai bursa bakal calon Gubernur Jawa Barat, tetapi saya yakinkan bahwa itu tidak benar,” ujar Tatang kepada awak media, Minggu (4/2/2018) di Depok.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dalam jumpa pers, Tatang menjelaskan kronologis kejadian bahwa pukul 14.45 WIB, saat itu istrinya sedang duduk di teras depan paviliun samping rumah, tiba-tiba terdengar suara keras. Kemudian PART menemukan kaca depan paviliun retak dan ada lingkaran kecil yang diduga hantaman proyektil peluru.

Pihak keluarga Tatang segera memberitahukan RT setempat dan memanggil pihak aparat keamanan. Tak lama kemudian, datang Babinsa Kelurahan Pasir Gunung Selatan, anggota Polsek Cimanggis, Provost Batalyon Kavaleri Tank beserta komandan, dan anggota Polres Depok untuk melakukan penyelidikan.

“Saya yakin bahwa kebenaran tentang motif teror kepada kami sekeluarga akan terungkap jika pelakunya tertangkap dan siapa dalang dari ini semua, jadi kami meminta kepada pihak Kepotisian Republik Indonesia untuk segera bertindak agar kami mendapatkan keadilan hukum,” ujarnya.

Tatang menilai tindakan teror menggunakan senjata adalah kejahatan besar yang harus menjadi perhatian aparat penegak hukum, jika pelakunya tidak segera tertangkap, maka tindakan teror-teror dikemudian hari akan tumbuh, dikarenakan ketidakmampuan aparat dalam melindungi masyarakat.

“Jika teror ini dilakukan untuk membungkam suara kami yang selalu lantang menolak ketidakadilan, dan istiqomah dalam membela kebenaran, maka 1000 peluru pun tidak akan mampu membungkam kami,” tegasnya. (red)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *