PP HIMMAH Gelar Rakernas Sebagai Ajang Konsolidasi

IMG-20180210-WA0019
JurnalNusantara.com – Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al washliyah ( PP HIMMAH) se-Indonesia Menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan di Hotel Garuda Plaza Medan, Sumatera Utara, pada Jumat-Sabtu (09-10) Februari 2018.

Rakernas tersebut mengambil tema, ‘Progresifitas HIMMAH Menjawab Kebutuhan Bangsa dan Negara. Ketua Umum PP HIMMAH, Aminullah Siagian mengatakan, bahwa Rakernas ini dilakukan sebagai ajang konsolidasi dan silaturahmi bagi seluruh kader HIMMAH dan untuk merumuskan langkah dan kebijakan, agar semua target program PP HIMMAH di tahun 2018 dapat¬†direalisasikan secara optimal.

Amin menjelaskan, rapat tahunan ini diselenggarakan lebih awal dikarenakan untuk menyambut tahun politik. “Kebetulan di tahun 2018 ini kita selenggarakan di awal karena kita telah memasuki tahun yang disebut Presiden Jokowi sebagai tahun politik, karena banyak sejumlah Pilkada di Indonesia termasuk ada 17 Pemilihan Gubernur di 2018,” ujar¬†Aminullah.

Menurutnya, pembahasan itu perlu mendapatkan respon dari Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH)
agar nantinya baik organisasi HIMMAH dan kader HIMMAH tidak di dalam politik praktis di tahun 2018 ini.

“Organisasi di lingkungan Al Washliyah tidak boleh berpolitik praktis. Jadi secara organisasi kita tidak boleh berpolitik praktis,” tegasnya.

Meski begitu, lanjut Aminullah menuturkan akan memberikan koridor atau batasan kepada para kader agar di tahun politik ini kader HIMMAH tidak merugikan organisasinya sendiri dan tetap bisa menggunakan hak politiknya.

“Kita memberikan koridor batas supaya mereka di tahun politik ini tidak membahayakan organisasi tetapi mereka bisa menggunakan hak politik sebagai warga negara dengan baik,” papar Aminullah.

Rakernas tersebut dihadiri oleh, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, H. Imam Nawrawi, S. Ag, Pengurus Besar Al Washliyah, Prof, H Alvian Lubis MPd, Anggota DPD RI Dapil Sumut, Dr. H. Dedy Iskandar Batubara, S.sos, SH, MSP, Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso,
Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol Agus Andrianto, Kodam BB I,
Wakil Rektor 3 UMN Al washliyah,
Pengurus Wilayah HIMMAH se-Indonesia, Pengurus Cabang HIMMAH se-Sumut. (Wan)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *