Malam Puncak Miss Indonesia 2018 Meraih Mahkota

IMG-20180222-WA0052
JurnalNusantara. com – Malam puncak Miss Indonesia 2018 akan digelar malam ini. Sebanyak 34 peserta Miss Indonesia dari berbagai provinsi akan berjuang untuk meraih gelar dan mahkota Miss Indonesia 2018. Sayangnya, untuk memenangkan ajang ini tidaklah mudah.

Apalagi, mengingat selama empat tahun berturut-turut prestasi yang ditorehkan Indonesia di ajang Miss World terus meningkat dan membanggakan. Karena itu, Miss Indonesia tahun ini digelar dengan penuh tantangan. Chairwoman of Miss Indonesia Organization sekaligus Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2018 Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi Miss Indonesia 2018.

“Semua finalis harus memiliki kriteria MISS (Manner, Impressive, Smart dan Social). Miss Indonesia juga harus cinta Indonesia. Karena Miss Indonesia yang cinta Tanah Air akan berjuang dengan sepenuh hati,” kata Liliana saat dihubungi, Kamis (22/2/2018).

Demi memberikan tampilan yang maksimal di malam puncak, para peserta pun telah diberikan beragam pembekalan selama masa karantina berlangsung. Mereka diasah kemampuan serta bakat yang dimiliki. Pasalnya, untuk menjadi Miss Indonesia tak hanya memiliki paras yang cantik, juga memiliki tujuan untuk Indonesia.

“Kita tahu Miss Indonesia bukan saja cantik tapi juga punya tujuan hidup. Karena itu selama karantina kita akan kasih pembekalan public speaking, pembentukan karakter, manner, beauty class dan modeling,” tutur Liliana. 

Selain pembekalan, selama karantina berlangsung para peserta juga diseleksi dan diberi penilaian melalui fast track yang terdiri dari beauty with a purpose, nature and beauty fashion, sport commpetition, talent show, catwalk dan social media. “Mereka akan kantongi 70% dari karantina dan 30% dari malam puncak,” tambahnya.

Kemegahan malam puncak Miss Indonesia 2018 akan disiarkan secara langsung dari Studio 14 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, pada Kamis (22/2/2018) pukul 21.00 WIB. Acara ini akan dimeriahkan oleh musisi ternama Tanah Air mulai dari Hivi, Jaz, Virgoun hingga Gloria Jesica. (SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *