Yayasan Nakula Sadewa Gali Potensi Para Kembar Indonesia

IMG-20180301-WA0097-640x385

Jurnal Nusantara.com – Dalam rangka Ulang Tahun ke-34 Yayasan Nakula Sadewa yang merupakan wadahnya orang-orang Kembar se-Indonesia, Ketua Umum Yayasan Nakula Sadewa, Dr. Seto Mulyadi akan menggelar Indonesian Twins Festival 2018 sebagai kegiatan rutin tahunan pada 4 Maret 2018 mendatang.

“Tujuan Festival ini secara periodik memperingati ulang tahun Nakula Sadewa, kemudian menghadirkan para kembar Indonesia. Hadiah dan beasiswa juga diberikan kepada anak kembar yang mirip dari segi wajah dan gaya. Dewan juri ini juga dipilih selalu dari yang kembar, dan nanti ada kriteria kembar yang paling mirip dan kembar yang paling tidak mirip. Mudah-mudahan setelah dipublikasikan banyak yang ikut,” ujar Seto Mulyadi yang akrab dipanggil kak Seto saat menggelar jumpa pers, Kamis (1/3/2018) di Jakarta.

Menurutnya, potensi kembar ini perlu digali karena bisa saja nanti ada tim sepakbola kembar-kembar, band kembar, ustadz kembar. Kembar ini bisa digali potensinya agar bermanfaat dan diharapkan festival kembar ini menjadi daya tarik wisatawan juga.

“Walaupun kita sudah tua-tua namun tetap kita rajin berkumpul, kompak dan memberi semangat kepada yang kembar-kembar muda. Banyak juga orang kembar yang kurang mampu dan harus kita bantu. Lahir satu saja susah apalagi dua, jadi terkadang bingung, nah kita mau memberikan susu kemudian juga bantuan pendidikan,” pungkas kak Seto. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *