Prajurit Babinminvetcaddam Jaya Membuka Hari Dengan Circuit Training

IMG-20180308-WA0077

JurnalNusantara.com – Demi meraih kemampuan fisik yang Prima sesuai dengan harapan, seluruh Prajurit Babinminvetcaddam Jaya (Badan Pembina Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam Jaya) melaksanakan kegiatan jasmani dengan teratur, Kamis (8/3/2018) di area Makodam Jaya/Jayakarta Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan, Jakarta Timur.

Segenap Prajurit Babinminvetcaddam melaksanakan Latihan pembinaan fisik Circiut training atau latihan sirkuit yang dilakukan dengan membentuk beberapa pos latihan. Gabungan beberapa pos inilah yang diibaratkan sebagai sebuah sirkuit. Setiap pos memiliki satu bentuk latihan dengan fungsi dan tujuan tertentu.

Tujuan dari circuit training adalah mengombinasikan latihan kardio dan latihan kekuatan untuk meningkatkan beberapa komponen fisik secara bertahap dan berkesinambungan. Pembinaan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Kababinminvetcaddam Jaya Letkol Inf Budi Haryono untuk memberikan kesejahteraan bagi Prajurit.

“Kondisi dan tingkat kebugaran akan menurun jika pembebanan latihan tidak dilanjutkan, bahkan berhenti. Dengan kata lain, kemampuan fisik seorang prajurit akan berkurang jika tidak diadakan pembinaan secara khusus dalam waktu yang terus menerus,” Tegas Kababinminvetcaddam.

Seluruh Prajurit Babinminvetcaddam Jaya yang melaksanakan kegitan ini penuh dengan semangat, riang dan gembira serta bernyanyi lagu semangat yang bernafaskan perjuangan prajurit. (red/humas)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *