Laskar Nusantara Dukung Pemerintah Sita Aset Yayasan Supersemar

IMG_20180311_080843-1152x648

JurnalNusantara.com – Perkumpulan Laskar Nusantara mendesak Kejaksaan Agung dan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk mengeksekusi dan menyita aset-aset Yayasan Supersemar yang telah memiliki kekuatan hukum tetap dan mengembalikannya kepada negara. Dalam aksinya di bundaran air kawasan monumen nasional, Laskar Nusantara mendukung pemerintah untuk melakukan eksekusi tersebut.

“Kami dari Laskar Nusantara mendukung aparat hukum supaya segera mengeksekusi kasus Yayasan Supersemar yang memang sudah berkekuatan hukum tetap apalagi saat ini negara ini kan sangat butuh biaya untuk pembangunan,” tegas Cart Greant SKM, Ketua Umum Laskar Nusantara, Minggu (11/3/2018).

Menurutnya, daripada negara melakukan pinjaman luar negeri, alangkah baiknya jika ada sumber-sumber dari dalam negeri selain pajak dan pendapatan lain. Aset yang diperkirakan Rp.4,448 triliun yang sudah berkekuatan hukum tetap (Inkrah) ini bisa cukup untuk membantu pembiayaan sektor pendidikan yang kita butuhkan.

“Kiita mau aset Yayasan Supersemar ini tidak lagi dibiarkan walaupun di belakangnya ada nama besar almarhum Soeharto atau keluarga Cendana. Saya kira negara ini harus berani menegakkan hukum kepada siapa saja,” ujar Cary. (red)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *