Hadapi 2019, Bakal Digelar Konvensi Capres Pilihan Umat

IMG_20180312_162036-1152x648

JurnalNusantara.com – Memasuki tahun politik 2019, Komite Independen Konvensi Bakal Calon Presiden mengadakan konvensi untuk menjaring calon presiden pilihan umat. Ketua Panitia Pengarah Komite Independen Konvensi Bakal Calon Presiden, Aminuddin, SE, MM berharap dalam konvensi nanti ada energi baru kekuatan umat Islam untuk memiliki calon presiden.

“Niat kita adalah niat mulia dan baik untuk menghadirkan sebuah energi baru kekuatan umat Islam untuk memiliki calon presiden. Dengan Konvensi ini diharapkan ada begitu banyak tokoh yang nanti kita jaring untuk mengikuti Konvensi bakal calon presiden pilihan umat. Sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia yang penduduknya mayoritas umat Islam tidak ada salahnya mengadakan konvensi,” ujar Amin, Senin (12/3/2018) di Jakarta.

Meskipun nantinya calon hasil konvensi tidak diambil oleh partai politik peserta pemilu, tambah Amin, minimal kita dapat memberikan pengetahuan kepada rakyat bahwa kita masih punya banyak calon pemimpin bangsa yang tidak hanya hasil pencitraan semata.

Kegiatan konvensi bakal calon presiden periode 2019-2024 pilihan umat Islam terdiri dari beberapa tahap seleksi, penetapan ranking elektabilitas, uji kompetensi dan finalisasi. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *