Mensos Ajak Mitra Kerja Turut Berperan Mengentaskan Kemiskinan

IMG-20180313-WA0071

JurnalNusantara. com – Menteri Sosial RI Idrus Marham bertemu dengan para pelaku usaha dalm penyelenggara Undian Gratis Berhadiah (UGB) dan Pengumpulan Uang atau Barang (PUB).

Pertemuan yang bertemakan “Optimalisasi Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial secara Akuntabel dan Transparan untuk Penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) menuju Indonesia Sejahtera” ini dihelat di Hotel Crowne Plaza Jakarta dan dihadiri Menteri Sosial RI Idrus Marham beserta jajarannya, organisasi sosial, pengusaha nasional dan undangan.

Menurut Mensos, pertemuan ini mengajak para mitra kerja kemensos dalam hal ini para pengusaha untuk sama-sama bergotong royong menyelesaikan masalah yang sangat krusial. “Pertemuan ini sangat efektif sekali mengingat pengusaha-pengusaha adalah orang baik, sehingga bisa didorong untuk peran aktif untuk bersama-sama melihat dan menyelesaikan persoalan bangsa, seperti mengentaskan kemiskinan,” ungkap Mensos RI Idrus Marham saat dihubungi wartawan, Selasa (13/3/2018).

Lebih lanjut, Ia mengatakan berangkat dari situlah awal pemikiran dalam bertanggungjawab terhadap persoalan bangsa. “Kita ingin bagaimana kebersamaan antara pemerintah dengan pengusaha agar lebih aktif dalam memberikan bantuan pada permasalahan yang krusial bangsa ini,” ujarnya.

Banyak sekali masalah-masalah bangsa ini seperti, narkoba, penggangguran, kemiskinan dan lain-lain. Oleh karenanya, agar dapat diselesaikan dengan baik dan kemiskinan menjd baik lagi dalam taraf kehidupannya, maka Kemensos meminta para pengusaha untuk membantu persoalan itu.

“Kita ajak mereka (pengusaha-red) untuk bantu pemerintah menangani persoalan kemiskinan, pengangguran dan lain-lain,” imbuhnya.

Perlu untuk diketahui, kata mantan Sekjen Golkar ini, bahwa didalam penanganan masalah kesejahteraan sosial dan pengentasan kemiskinan bukan saja sebagai tanggungjawab pemerintah saja, tetapi juga merupakan kewajiban masyarakat dan semuanya.

“Jadi bukan pemerintah saja dalam hal ini Kemensos, tapi masyarakat pun dapat turut berperan serta dan berpotensi dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial,” jelas Idrus.

Untuk itu, Kemensos memberikan apresiasi atas kemitraan kerja, masyarakat didalam menyelesaikan bangsa dengan penanganan masalah kesejahteraan sosial dan pengentasan kemiskinan.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *