Kehadiran KOMBATAN di Sumsel Mudah Membentuk Komunitas di Sektor Pangan

IMG_20180323_171757-1152x648

JurnalNusantara.com – Meski usia masih terbilang muda, kehadiran Komunitas Banteng Asli Nusantara (KOMBATAN) di wilayah Sumatera Selatan sangat tepat, pasalnya sesuai dengan slogannya menuju kemandirian bangsa, Kombatan Sumsel bisa fokus lebih banyak di pemberdayaan masyarakat.

“Kami melihat kombatan ini sesuai dengan slogannya menuju kemandirian bangsa, namun kita lebih banyak bergerak di pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan sosial budaya. Yang terus kami bangun adalah kemandirian pangan untuk menuju kemandirian ekonomi sesuai dengan nawacita,” tutur Juliantoni, Ketua DPW KOMBATAN Sumatera Selatan usai menghadiri rapat kerja nasional KOMBATAN di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Menurutnya, dengan banyak bergerak di sektor produk sekaligus untuk mendukung pemerintah di sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Kehadiran KOMBATAN akan mempermudah membentuk komunitas petani, komunitas perkebunan dan komunitas nelayan

Ia menambahkan, saat ini KOMBATAN Provinsi Sumatera Selatan sudah menjadi anggota kurang lebih 10.000 orang akan mengusulkan beberapa rekomendasi dalam Rakernas pertama ini. Usai rakernas, lanjutnya, kita akan melakukan konsolidasi dan pertemuan dengan para ketua DPD untuk mengkomunikasikan dan mensosialisasikan hasil rakernas ini.

“Dalam rakernas ini, rekomendasi yang akan kita sampaikan terkait adanya binaan kita yang lebih banyak ke sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan Perdagangan. Kami akan memberikan dukungan sebesar-besarnya dan seluas-luasnya melalui gerakan kita ini,” pungkasnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *