Sang Raja Dangdut Dukung Sudirman Said di Pilkada Jateng 2018

IMG-20180327-WA0072

JurnalNusantara.com – Sang raja dangdut Rhoma Irama deklarasikan dirinya untuk mendukung pasangan calon Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pilkada Jawa Tengah 2018.

Menurut Sudirman, dukungan untuk dirinya bersama Ida Fauziyah bukan diminta terhadap Rhoma Irama atau partai-partai lainnya. Melainkan semua itu dilakukan atas mobilisasi partai-partai pendukung.

“Bukan Rhoma Irama saja, partai-partai lama maupun barupun banyak yang mendukung, dan kita tidak meminta tapi mobilisasi dari partai-partai tersebut,” ujar Sudirman Said, mantan menteri ESDM itu saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Sementara itu, dalam pendeklarasian dukungan terhadap Sudirman Said-Ida Fauziyah, Rhoma Irama menegaskan dukungan terhadap mereka karena nilai-nilai yang diusung Sudirman Said- Ida Fauziyah bukan soal elektabilitasnya yang tinggi atau uangnya banyak.

“Saya tidak melihat karena uangnya banyak atau elektabilitasnya tinggi, tapi karena nilai-nilai yang dibawa oleh Sudirman Said dan Ida Fauziyah yang baik,” terangnya.

Satria bergitar ini mengungkapkan bahwa memilih pemimpin itu harus mempunyai tanggungjawab kepada Allah, Rasul dan masyarakatnya. “Jadi kita mempunyai kriteria dalam memilih seorang pemimpin yang sudah digariskan Allah dan rasulnya,” jelasnya.

“Karena itulah, kenapa kita mendukung Sudirman Said- Ida Fauziyah karena memang sudah panggilan bangsa yang mempunyai nilai-nilai Pancasila,” tutup Rhoma. (SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *