Pastikan PKH Berjalan Secara Fungsional, Mensos Berikan Bimbingan Peksos Supervisor PKH

IMG-20180410-WA0000

JurnalNusantara. com – Menteri Sosial RI Idrus Marham memberikan bimbingan orientasi kepada 40 ribu pekerja sosial supervisor Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018 yang dihelat di Hotel Grand Boutique, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini, menurut Mensos, sebagai upaya untuk meningkatkan peran dari pendamping agar dapat memastikan bahwa Program Keluarga Harapan (PKH) ini benar-benar bejalan secara fungsional.

“Artinya kegiatan ini benar-benar dapat mengurangi kemiskinan, kesenjangan sosial, dan mendorong kemandirian kehidupan masyarakat,” jelas Mensos Idrus Marham saat dihubungi wartawan, Senin (9/4/2018).

Pasalnya, ungkap Ia, yang menjadi perhatian Presiden Jokowi bahwa program prioritas nasional kedepannya ditunjukan agar investasi Sumber Daya Manusia (SDM) lebih ditingkatkan.

Kendati demikian, program-program yang dilakukan benar-benar dapat mengurangi kemiskinan, kesenjangan sosial, ekonomi, dan mengurangi angka pengangguran. “Itu yang menjadi perhatian Presiden Jokowi yang salah satunya dibahas dan menjadi fokus dalam sidang kabinet yaitu, tujuan dari PKH itu,” ungkapnya.

Dalam rangka itulah, antisipasi dari Kementerian Sosial yang ingin kerja lebih cepat, lebih berakserasi lagi maka Kemensos menyiapkan SDM yang diperlukan untuk mendorong pelaksanaan programnya, khususnya PKH agar dilakukan secara fungsional dan produktif.

“Oleh karena itu, dilakukanlah pekerja sosial (peksos) yang berfungsi sebagai supervisor untuk meningkatkan kapasitas pendamping yang ada dalam menangani masalah-masalah sosial,” tandasnya.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *