Hernica: APINDO Kalteng Menaruh Harapan Besar Terhadap Ketua APINDO Baru

IMG_20180424_194910-1152x648

JurnalNusantara.com – Terpilihnya kembali Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Hariyadi B Sukamdani, membawa harapan baru bagi pertumbuhan dunia usaha di Indonesia. Harapan tersebut dikemukakan Hernica Rasan, pengusaha developer yang menjadi Ketua DPP APINDO Kalimantan Tengah hal itu saat ditemui usai menghadiri musyawarah nasional APINDO, Senin (24/4/2018) di Grand Sahid Jakarta.

“Harapan kita adalah untuk membenahi ekonomi. Dia sebagai pengusaha tentunya tahu pahit getirnya di dunia usaha terutama dalam mengambil kebijakan untuk kepentingan usaha itu.

Kami, kata Hernica, dari APINDO Kalimantan sepakat memilih kembali Hariyadi sebagai ketua umum karena dengan pertimbangan beliau belum 5 tahun menggantikan pak Sofyan sebelumnya, selain itu masih banyak yang harus digarap, sehingga menurut kami karena Hariyadi masih muda dan mulai dikenal di tingkat nasional.

“Harapan kami dari Kalteng, karena di Kalteng banyak masalah lahan dengan masyarakat soal sawit, Pemda mengeluarkan izin tapi hanya diatas kertas, ketika pengusaha menanam sawit sesuai izin tiba-tiba bermasalah karena dianggap oleh masyarakat tanah tersebut adalah tanah adat. Kita ingin mediasi bagaimana caranya pihak pemerintah sebagai regulator jangan asal memberikan izin. Jadi kami mendukung Hariyadi dengan harapan dapat meningkatkan dunia usaha,” ungkapnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *