Sambut HUT Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54, Dirjen Pemasyarakatan Tandatangani MoU dengan Unhan

IMG-20180427-WA0086
Jurnalnusantara. com – Dirjen Pemasyarakatan Dr. Mardjoeki, Bc.IP., M.Si melaksanakan penandatanganan MoU dengan Rektor Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A. Penandatangan ini bertepatan dengan HUT Hari Bhakti Pemasyarakatan ke -54, dan disaksikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Menkumham RI) Yasonna Laoly.

Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Jl. Veteran No.11 Jakarta Pusat. Jum’at, (27/4).

Penandatanagan MoU ini, menurut Mardjoeki, meliputi bidang Tridharma perguruan tinggi yang menyelenggarakan kerjasama pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Khususnya dalam penyelenggaraan pendidikan bela negara dan peningkatan kemampuan dibidang Cybercrime, sesuai dengan tugas, fungsi dan oleh wewenang masing-masing,” katanya.

Selain aspek kerjasama Tridharma, lanjut Dia, Perguruan tinggi yang diselenggarakan saat ini juga memiliki sasaran kedepan yaitu mewujudkan pembinaan kesadaran Bela Negara bagi warga binaan Pemasyarakatan di Lapas seluruh Indonesia.”Tentunya melalui gerakan nasional membangun karakter bangsa dan gerakan Bela Negara,” ungkapnya.

Tidak hanya mengikuti kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-54, Dirjen Pemasyarakatan beserta undangan yang hadir berkesempatan menyaksikan penjelasan tentang pelaksanaan pemberian Hak Narapidana melalui Sistem Informasi Pemasyarakatan yang berbasis internet.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Menkumham RI) Yasonna Laoly, Warek III Bid. Kerjasama Kelembagaan Unhan Marsda TNI Dr. D. Herly Dwiyanto, S.T., M.M., M.Si (Han), Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unhan Laksda TNI Dr. Drs. Ir. Suyono Thamrin, M.Eng.Sc dan undangan.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *