Raker Peradi Jakut Bahas Program Kerja Prioritas

CollageMaker_20180512_082019928-960x960
JurnalNusantara.com – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Jakarta Utara, Jumat (11/5/2018), menggelar rapat kerja DPC Peradi. Meski hanya dihadiri oleh 27 dari 60 peserta rapat, namun sesuai dengan AD/ART DPC Peradi Jakarta Utara, rapat kerja dinyatakan sah.

Rapat kerja membahas mengenai Program kerja DPC Peradi kedepan. Beberapa usulan diantaranya Program Olahraga, Program peningatan kesadaran hukum dan perlindungan perempuan dan anak, program penguatan jaringan antar kelembagaan hukum pemberdayaan perempuan dan anak di wilayah Jakarta Utara. Dari jumlah Program yang disampaikan, program PBH menjadi prioritas perdebatan dalam raker.

Ketua DPC Peradi Jakarta Utara Sabar Ompu Sunggu mengatakan, pihaknya akan memberi bantuan hukum untuk masyarakat miskin dan memperhatikan nasib nelayan dan akan memberikan advokasi kepada rakyat terpinggirkan serta memfasilitasi mereka untuk mendapatkan program dan bantuan hukum yang baik.

“Peradi Jakarta Utara banyak anggota yang masih muda. Mereka siap untuk berkorban pikiran hingga materi. Kami komitmen dari musyawarah cabang dulu untuk menghidupkan dulu penyuluhan hukum kepada masyarakat, dan memberi bantuan hukum pada masyarakat tak mampu,” kata Sabar.

Selain itu, Sabar yang baru saja kembali terpilih dan dilantik jadi Ketua DPC Peradi Jakarta Utara akan berkolaborasi dengan Polres Jakarta Utara menangani permasalahan hukum yang ada di wilayah utara Jakarta.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara, Bea Cukai maupun pihak lainnya. Hal itu sebagai bentuk sikap dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas terhadap pelayanan masyarakat.

“Perlu dipahami, ketika kita berjuang dengan ikhlas pasti ada balasan dari Tuhan Yang Maha Esa. Karena itu, mari kita kerjasama dan saling mengoreksi,” katanya. (red)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *