Sejumlah Aktivis Deklarasikan TGB Sebagai Capres/Cawapres

IMG_20180512_114040-1152x648
JurnalNusantara.com – Sejumlah Aktivis Pro Tuan Guru Bajang (TGB) secara resmi mendeklarasikan dukungan terhadap TGB untuk diusung sebagai capres atau cawapres 2019. TGB, Gubernur NTB dua periode ini merupakan alumni Universitas Islam tertua di dunia (Al Azhar University), peraih berbagai penghargaan nasional dan internasional, baik dari tembaga swasta ataupun pemerintahan hadir sebagai pilihan tepat bagi masyarakat Indonesia.

“Munculnya TGB bagaikan sumber mata air di gurun pasir ditengah sulitnya mencari pimpinan terbaik di negeri ini. TGB adalah representasi dari rakyat biasa yang berhasil karena kerja keras, kerja ikhlas dan penuh optimisme terhadap masa depan bangsa Indonesia,” ujar juru bicara Aktivis Pro TGB, Hamdan Kasyim, Sabtu (12/5/2018) di Jakarta.

Track record TGB bisa dilacak dari kemampuannya mewujudkan daerah yang dulu tertinggal dan sekarang melesat sejajar dengan daerah maju lainnya. Berdasarkan data, pembangunan provinsi NTB di bawah kepemimpinan Gubernur TGB sangat memuaskan, terlihat dari indikator-indikator ekonomi seperti angka kemiskinan, kesenjangan, pengangguran mengalami penurunan.

Keberhasilan tersebut mengukuhkan posisi NTB sebagai provinsi paling progresif mengurangi angka kemiskinan secara nasional. Pada tahun 2015 pemerintah provinsi NTB berhasil meraih penghargaan Milienium DeveIopment Goals (MDGs) dan predikat Top Mover. Pada september 2015. Gubemur TGB diundang khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (FEB) dan memberikan pemaparan tentang penurunan angka kemiskinan di Nusa Tenggara Barat dalam sidang umum PBB di New York, Amerika Serikat. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *