Presiden 2019 Harus Dicintai Rakyat

IMG_20180514_142618-1152x648
JurnalNusantara.com – Ada beberapa hal menarik tentang Kemenangan Dr.Tun Mahathir Muhamad di Pemilu Malaysia pada 9 Mei 2018 yang lalu yaitu Bersatunya rival politik Mahathir ketika berkuasa yaitu Dr. Sri Anwar Ibrahim untuk melawan PM. Najib Razak. Selain itu Umur Mahathir yang sudah 93 tahun dan saat ini tercatat sebagai PM tertua didunia, Tumbangnya UMNO yang sudah 60 tahun berkuasa, dan Bersatunya semua kekuatan oposisi untuk melawan Barisan nasional (penguasa).

Euforia kemenangan oposisi di Malaysia sudah pernah kita Rasakan duapuluh tahun yang lalu ketika Mahasiswa mempelopori gerakan “reformasi” hingga rezim Soeharto yang sudah 32 th berkuasapun tumbang. Tidak ada satu partaipun yang berkoalisi dengan kekuatan mahasiswa pada waktu itu. Mahasiswa hanya bersatu dengan rakyat untuk mengalahkan dominasi kekuasaan absolut Soeharto dengan Golkar-nya. Hanya saja reformasi kita salah arah dan salah langkah karena ternyata cengkraman penjajahan aseng – asing terhadap Indonesia jauh lebih dahsyat saat ini.

Pemimpin atau Presiden yang akan kita pilih pada Pilpres 2019 nanti wajib memiliki beberapa Kriteria yaitu Presiden/Wakil Presiden yang mencintai dan dicintai rakyatnya, mengabdi dan bekerja untuk rakyatnya, Presiden yang memiIiki target terukur daIam menjalankan program Kerakyatan, Memiliki rencana jangka pendek dan panjang. (red)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *