Menhan Ingatkan Untuk Mensyukuri Pemberian Tuhan

IMG-20180515-WA0043
Jurnalnusantara.com – Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengingatkan kepada setiap orang agar selalu mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan.

Kenapa kita harus menyampaikan puji syukur ? tanya Menhan, pasalnya hal ini sangat penting, bila seseorang telah dapat mensyukuri akan nikmat Tuhan yang telah diberikan maka akan berterima kasih kepadaNya. Dan selanjutnya orang, bangsa dan negara.
“Jadi janganlah kita tidak pandai untuk berterima kasih kepada Tuhan atau siapapun termasuk kepada bangsa dan negara,” ungkap Menhan dalam kuliah umum kepada mahasiswa Unhan yang bertajuk ” Integritas Pemimpin yang Berwibawa Kebangsaan”, Selasa (15/5/2018).

“Satu kuncinya, buat Tuhan senang, jangan buat Tuhan murka,” katanya.

Kemudian, mantan KASAD ini mengatakan bahwa semua orang bisa menjadi pemimpin. Pemimpin itu, menurut Dia, tidak harus menjadi seorang presiden, menteri dan jabatan lainnya. Intinya, siapapun bisa menjadi seorang pemimpin. “Untuk itu, didalam Pilkada atau Pilpres, kita harus pandai-pandai memilih pemimpin. Harus berfikir didalam memilih pemimpin, karena pemimpin itu dapat menentukan kedepannya,” terangnya.

“Kalau ingin keadaan hancur-hancuran atau tidak, itu tergantung kepada pemimpin. Karena pemimpin itu menentukan akan perubahan. Jika kita orang beradab, kalau kita tidak bagus ya tunggu saja masanya seperti apa nanti,” imbuhnya.

“Jadi pemimpin itu sangat sulit, punya tanggungjawab kepada Tuhan. Itu dasar kepimpinan,” tandasnya.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *