Bekerjama Dengan 15 Bank, BI Buka Penukaran Uang di 1000 titik Seluruh Indonesia

IMG-20180523-WA0004

Jurnalnusantara. comĀ – Bank Indonesia (BI) menyatakan bahwa pada tahun ini lokasi penukaran uang Lebaran ada di 1.000 titik di seluruh Indonesia. BI juga bekerja sama dengan 15 bank untuk penukaran uang Lebaran tahun ini.

Deputi Gubernur BI Rosmaya K Hadi mengatakan, untuk perbankan jumlah penukaran ada di 160 titik kantor bank di seluruh wilayah Jabodetabek.

“BI menjalin kerja sama dengan 15 bank. Dan jumlah penukran ada di 160 titik kantor bank Jabodetabek. Seluruhnya ada di 1.000 titik,” katanya di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Menurutnya, BI juga melakukan distribusi uang ke wilayah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T) di seluruh wilayah Indonesia. Pihaknya akan menjangkau ke pelosok dan uang-uang lusuh yang masih beredar akan ditarik. “BI itu juga menjangkau pelosok. Itu kita beri nama BI jangkau. Disana jadi uang lusuh kita tarik,” imbuh dia.

Selain itu, tambah dia, BI juga melakukan kegiatan kas titipan dan kas keliling. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan jangkauan masyarakat untuk penukaran uang selama periode Ramadhan dan Lebaran.

“Jadi BI tidak hanya di satu titik tapi juga dengan kas keliling. Kita datangi pasar, tempat ramai disitu untuk memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menukar uang. Kami juga akan kas keliling ke Pulau Seribu, ke pulau Tidung yang kerja sama dengan Polisi Air,” tandasnya.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *