Mensos : Nilai-nilai Ramadan Bisa di aktualisasikan Dalam Pembinaan dan Pengembangan Umat

IMG-20180608-WA0023
Jurnalnusantara.com – Masjid Istiqlal bekerja sama dengan Kementerian Sosial dan BNI menggelar Istiqlal Berbagi dengan memberikan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim. Acara digelar di Ruang Utama Masjid Istiqlal, Jakarta, Jum’at (08/06), usai Shalat Jumat berjamaah.

Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan pemberian santunan untuk 1.000 anak yatim ini adalah salah satu dari sekian banyak amalan di Bulan Suci Ramadan. “Nilai-nilai Ramadan ini bisa kita aktualisasikan, dalam rangka pembinaan dan pengembangan umat,” terang Mensos.

Mensos Idrus yang pernah aktif di BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) ini mengungkapkan bahwa dirinya merasa terpanggil, mempunyai tanggung jawab moral, mempunyai tanggung jawab agar bagaimana masjid ini bisa dikembangkan menjadi pusat pengembangan umat. “Ini yang harus perlu kita pikirkan ke depan,” imbuhnya.

Mensos berharap, ada hal lain yang lebih besar yang bisa dikerjasamakan, antara Kemensos, Kemenag dan lembaga lainnya. Agar ke depannya, lanjut Dia, agama mampu menjadi landasan moral pembangunan bangsa secara sungguh-sungguh dan nyata.

“Saya berani (berbicara) begini karena mendapat arahan dari Bapak Presiden Jokowi agar agama, dan masjid mampu menjadi pusat pemberdayaan umat. Ada 26 item program di Kemensos. Anak yatim adalah salah satunya. Kemensos siap bekerja sama dengan berbagai pihak, agar bangsa ini lebih baik,” kata Mensos. (SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *