Rembuk Nasional Lawan Radikalisme Segera Digelar

IMG_20180610_140213-1152x648-576x324
Jurnal Nusantara.com – Menyikapi dan mengantisipasi maraknya aksi Intoleransi, Radikalisme, dan Terorisme, para eksponen aktivis 98 berencana menggelar Rembuk Nasional yang akan diselenggarakan di Monas Jakarta pada 7 Juli 2018 mendatang. Dengan mengangkat tema besar ‘Rakyat Melawan Intoleransi, Radikalisme, dan Terorisme’, kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri oleh sekitar 50 ribu aktivis 98 bersama massa Rakyat.

“Kegiatan ini murni tidak ada kaitan dengan kepentingan politik dari partai politik tertentu. Justru Jokowi kita undang dalam kapasitasnya sebagai presiden sekaligus kita akan memunculkan sebuah usulan yang sangat penting agar tanggal 7 bisa dijadikan sebagai hari Bhinneka Tunggal Ika. Jadi tidak ada urusan dengan Jokowi hadir sebagai calon presiden,” ungkap Benny Rhamdani dalam jumpa pers, Minggu (10/6/2018) di Graha Pena 98 Jakarta Selatan.

Benny menambahkan, Instrumen yang selama ini yang sudah dikampanyekan adalah bagaimana melawan intoleransi, radikalisme dan terorisme. Nah, aktivis 98 punya tanggung jawab moral di saat negara berhadapan dengan musuh yang paling nyata dan menjadi ancaman serius bagi kebangsaan

Sementara itu, salah seorang aktivis 98, Said Junaidi menjelaskan, terkait persiapan rembuk nasional, pihaknya sudah minta izin untuk beraudiensi dengan Presiden dan izin kepada gubernur DKI untuk memberikan tempat. Sementara, tersedia 500 spanduk untuk wilayah DKI Jakarta.

“Kita optimis kegiatan ini terlaksana karena kita tidak main-main. Terkait adanya respon negatif, kami akan mengabaikan. Kita menargetkan lebih dari 50 ribu akan hadir,” pungkasnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *