Sebanyak 17 Peserta Program Outgoing Liyce 2018 Dilepas ke Sejumlah Negara

IMG-20180622-WA0025
JurnalNusantara.com – Guna turut membangun masa depan yang lebih baik bagi putra putri bangsa, Yayasan Lions Indonesia melalui program Outgoing Lions International Youth Campus & Exchange (Liyce) melepas 17 peserta oleh Ketua Komite LIYCE Distrik 307 B1 – Lion Magdalena Santoso, Ketua Komite LIYCE Distrik 307 A1 – Lion Lusia Soetanto, Wakil Ketua Komite LIYCE Distrik 307 A1 – Lion Sukrawardi, didampingi spouse Lion Yuli Nogeti, Jumat (22/6/2018) di Terminal 2D, Bandara Soekarno Hatta.

“Para peserta yang akan berangkat ini sebelumnya telah diberi pembekalan oleh CC Jono Koesmo untuk memantapkan diri beradaptasi dan mengikuti kegiatan Camp di masing-masing negara tujuan. Mereka akan menikmati dan merasakan hidup mandiri disana selama hampir 1 bulan mereka akan belajar adat budaya disana dan berada di keluarga Lions,” ujar Ligia Emilia, Mantan sekretaris kabinet dan Global Membership Team yang saat ini menjabat sebagai GMT

Ke 17 Peserta yang mengikuti Program Outgoing Liyce 2018 ini adalah Carissa Putri Athaya (Distrik 307 A1) ke Jerman, Gracia Tania Larisa Soegiarto (Distrik 307 B1) ke Australia, Jonathan Hadipratama (Distrik 307 B1) ke Estonia, Pamela Basuki (Distrik 307 B1) ke Australia, Ancilla Betaria Tirtana (Distrik 307 B1) ke Denmark, Reghi Givansa Rasyidin (Distrik 307 A1) ke Austria, Nisa Adzhani Lutfiputra (Distrik 307 A1) ke Austria, Nadia Farah Lutfiputri (Distrik 307 A1) ke Austria, Athyya Wulan Safitri (Distrik 307 A1) ke Belanda, Kautsar Putra Asa (Distrik 307 A1) ke Belanda, Alifa Anggieta Warham (Distrik 307 A1) ke Taiwan, Nadila Iskandar Putri (Distrik 307 A1) ke Taiwan, Aphrodita Christie (Distrik 307 A1) ke Perancis, Raynaldi La’lang (Distrik 307 A1) ke United Kingdom, Michelle Kristiana Nugroho (Distrik 307 A1) ke United Kingdom, Husna Syafira Mutthmainah (Distrik 307 A1) ke Jepang, dan Gabriella Rosari Nelson (Distrik 307 A1) ke Australia.

“Kami sangat mendukung penuh program ini walaupun saya khususnya merupakan club yang paling baru paling muda di Lions tapi kami sangat antusias, Monas sendiri ada 17 siswa yang berangkat yang terdiri dari anak cucu Lions Club, dengan umur 17 – 21 tahun dan berprestasi,” jelas Bambang Sudono, Presiden Lions Club Jakarta Centennial Monas Entrepreneur.

Sementara itu, Lina Tjung, orang tua dari Aphrodita Christie merasa sangat bangga dan berbahagia punya kesempatan untuk anak bisa berwawasan internasional, sehingga punya kesempatan untuk tinggal di luar negeri dan merasakan berinteraksi dengan masyarakat internasional.

Lions Clubs Indonesia bernaung dibawah, Lions Clubs Indonesia yang dalam struktur internasional merupakan multi distrik 307, Lions Clubs International. Kehadiran Lions Club di Indonesia dimulai pada tanggal 18 Nopember 1969 pada saat diresmikan berdirinya Lions Club Of Djakarta (sekarang Lions Club Jakarta Host ). 

Sejak awal, kegiatan pengabdian yang dilakukan setiap Lions Club ditekankan kepada usaha-usaha membantu sesama manusia yang kurang beruntung. Anggaran Dasar Club sebagai mana direkomendasikan Asosiasi dapat disesuaikan oleh setiap Club dengan kebutuhan setempat tanpa mengabaikan prinsip-prinsip kerja dan Anggaran Dasar Asosiasi. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *